Menu Home

Racauan Jam 3 Pagi

Pernahkah kamu berpikir apa yang terjadi jika kamu ditakdirkan lain?

Misalnya apabila alternate universe itu ada.. bagaimana apabila ada dunia-dunia paralel dari dunia yang kamu jalani sekarang..

Kamu.. ya tetap ada. Eksistensi setiap orang di setiap dunia tetap ada.. Akan tetapi segala pilihan yang diambil setiap individu bisa saja berbeda di setiap dunia, yang pada akhirnya akan menghasilkan kehidupan yang mungkin sungguh berbeda di setiap dunia.

Apabila banyak dunia seperti itu ada, inginkah kamu mengintip bagaimana keadaan kamu di setiap dunia? Atau mungkin, memilih kehidupan yang paling ingin kamu jalani.

Mungkin kamu ingin sedikit lebih berani.. Berani membela diri, berani mengambil risiko, berani mengatakan tidak. Satu perbedaan pilihan sederhana sesungguhnya dapat menghasilkan kehidupan yang sungguh sangat berbeda.

Apabila kesempatan itu ada, maukah kamu menukar kehidupanmu?

Siang ini ada pembahasan mengenai apa sih yang “benar” untuk dilakukan di muka bumi.. Apakah hubungan Tuhan adalah prioritas yang harus dikedepankan, ataukah kebaikan-kebaikan kepada sesama.. Atau.. ya sudah lah. Lakukan apapun yang kamu ingin lakukan selama tidak menyakiti orang lain.

Ada yang berpegang teguh kepada kedaulatan Tuhan.. Bahwa segagal apapun manusia, kasih Tuhan akan menolongnya. Ada yang tidak meyakini bahwa surga neraka sesederhana timbangan baik dan buruk, tapi juga ada peran besar prerogatif Tuhan dalam menentukan nasib setiap manusia. Dan ada yang mengimani bahwa yang terpenting dalam hidup adalah berusaha sekuat tenaga untuk mampu berbuat baik dan menggunakan segala daya upaya untuk menolong sesama. Namun semuanya berpendapat sama: surga neraka tidak perlulah kamu pikirkan. Berusaha sebaik-baiknya saja dan tidak perlu pusingkan keputusan Tuhan yang di luar kendali kita.

Bagaimana apabila alternate universes itu ada, dan semua yang kita yakini bisa berbeda di setiap dunia? Kebenaran yang sungguh kita elu-elukan hingga mungkin membuat kita merendahkan mereka yang tidak sekeyakinan dengan apa yang kita imani.. Merasa diri paling benar dan berhak “surga”. Bagaimana apabila ternyata itu semua salah tafsir, atau sesederhana.. tidak benar.. Atau setidaknya tidak selalu benar di setiap kehidupan.. Sungguh kebenaran itu tidaklah absolut, tapi di situasi seperti itu semakin pudarlah segala benar dan salah yang mungkin sudah terpatri di diri kita.

Begitulah racauan jam 3 pagi saya, mungkin absurd tapi sesungguhnya hanya mencoba membiasakan menulis dan berpikir lagi.. Agar otak ini tidak tumpul dalam bidang-bidang kehidupan lain.. Karena hanya dipakai untuk bekerja, bersedih dan berduka saja.

Categories: 30DWC

Tagged as:

dewimayangsari

Hello 2017!

Dewi is back blogging again!

For you who didn't know my previous blog (it was 6-7 years ago..) you may want to know what I am about.. So here we go!

I am a 30 years old who loves everything nice about this life: good food, good books and good music. I eat almost everything and dare to try anything new. I read at least 2-3 books a month. Depends on my current mood, I listen to any music from Ben Howard to Calvin Harris and Linkin Park. *Yes, I am a pretty random person :D

I also love traveling, but who doesn't. ;) I have been to almost all countries in Europe and Asia, I have also been to Morocco, Svalbard and Peru. I love traveling solo, but a good companion sometimes can be nice too (it's good to have some good pictures from a trip, and not only a selfie filled with my big face and a tiny part of the view :D). Next, I will be in Korea and Japan sometime this year.
I love hiking too! I will be hiking Mount Sumbing and Rinjani of Indonesia (and some other smaller mountains) in 2017! Wish me luck :)

Oh and I love to know new people! Let's talk! I love telling stories and have long talk during a coffee. I am too a movie addict and big fans of Ewan McGregor! Ping me when any of his movies is out and you have a spare ticket to share :P

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: